Oleh: paksoleh | Maret 18, 2009

Wisata : Eratkan Persudaraan, Bangun Tali Silaturrahim

KPRI Handayani SMP Negeri 1 Kaliwungu Kabupten Kendal, belum lama ini baru saja mengadakan acara karya wisata yang diberi label ” WISATA SEJAHTERA” dengan tema ” Eratkan Persaudaraan, Bangun Tali Silaturrahim “. Acara tersebut merupakan agenda 3 tahunan, dimana pada penyelenggaraan tahun ini merupakan kegiatan yang ke 5 kali dengan tujuan Jakarta – Bogor – Bandung selama 5 hari mulai tanggal 6 hingga 10 Maret 2009. Disamping sebagai kegiatan refreshing ditengah-tengah kesibukan sehari-hari membimbing anak dalam proses belajar mengajar, juga sebagai ajang untuk mempererat persaudaraan dan membangun tali silaturrahim sesama anggota koperasi. Pasalnya, semua anggota koperasi juga mengajak anggota keluarganya masing-masing. ” Acara Wisata ini diikuti oleh semua anggota koperasi berikut dengan keluarganya masing-masing, sehingga acara ini dapat dijadikan sebagai arena untuk memperkenalkan seluruh anggota keluarganya, sekaligus membangun tali silturrahim, jadi ya meriah sekali dech .. ” . begitu kata Bapak Mokhamad Soleh, ketua KPRI Handayani.

Dengan menggunakan biro jasa Tour & Travel Ari Jasa Tour, dari pelataran Parkir Timur Masjid Al Muttaqin Kaliwungu Kendal, dengan diawali pembacan do’a yng dipimpin oleh salah seorang peserta yaitu Ust. Muhammad Abdullah, rombongan berangkat pada hari Jum’at, 6 Maret 2009 tepat pukul 17.00 WIB. menuju ke ibukota Jakarta. Diperkirakan sampai ke kota tujuan pada sabtu dinihari. Begitu sampai di Jakarta, rombongan langsung menuju ke tempat penginapan yang telah dipesan yaitu di Asrama Haji Propinsi Jawa Barat.

Setelah beristirahat sejenak, sarapan pagi, rombongan kemudian langsung berkemas untuk melanjutkan acara menuju ke obyek wisata, dimulai dari obyek wisata Cina Town, kemudian dilanjutkan ke Obyek wisata Mekar Sari di Jakarta. Begitu merasa puas menikmati semua fasilitas dan keindahan di kedua obyek wisata tersebut, sebelum rombangan kembali lagi ke tempat penginapan di Asrama Haji Jabar, untuk beristirhat, rombongan mampir ke Masjid Kubah Emas di Depok Jawa Barat dan mengikuti Sholat Maghrib berjamaah di masjid yng megah dan sekarang menjadi masjid kebanggaan umat Islam di Indonesia itu. Luar biasa megahnya, begitu komentar hamper seluruh anggota rombongan.

Setelah menginap satu malam di Asrama Haji Jabar, pada pagi harinya, rombongan check out dari penginapan untuk melanjutkan perjalanan menuju obyek wisata berikutnya. Diawali dari obyek wisata Pantai Ancol, rombongan menikmati keindahan pantai Ancol serta fasilitas yang ada disana. Ada yang naik perahu, naik Gondola, dan lainnya sesuai keinginan masing-masing. Selanjutnya rombongan menuju ke Sea Wood yang masih satu kompleks dengan obyek wisata Ancol. Tentu saja di Sea Wood ini seluruh rombongan menikmati keindahan segala macam jenis satwa laut, sambil mengagungkan kebesaran Allah SWT akan hasil ciptaanNya. ” Subhanallah “, begitu ucapan yang keluar dari setip anggota rombongan.

Setelah selesai dari Sea Wood, rombongan mampir ke pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta yaitu di ITC. Setelah berbelanja secukupnya, selanjutnya rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju ke kota Bogor untuk menuju ke tempat penginapan yang juga telah dipesankan, yaitu di Hotel Mirah Sartika Bogor. Sebelum sampai ke Hotel tempat penginapan, rombongan juga sempat mampir ke pusat perbelanjaan Tas dan Sepatu Tajur di Bogor untuk sekedar berbelanja sebagai oleh-oleh.

Begitu sampai di Hotel semua anggota rombongan segera menuju ke kamar masing-masing untuk menikmati kenyamanan fasilitas hotel. Sebagian anggota rombongan ada yang memanfaatkan waktu malam hari itu untuk sekedar jalan-jalan menikmati keindahan kota Bogor pada malam hari, termasuk ke Istana Bogor yang tempatnya tidak jauh dari hotel tempat menginap, walaupun hanya bisa melihat dari luar saja.

Esok harinya, setelah sarapan rombongan melanjutkan acaranya menuju ke obyek wisata Taman Bunga Nusantara Cipanas di Bogor. Sungguh indah pemandangan disana, dan pada kesempatan itulah kita tahu akan berbagai jenis bunga yang jumlahnya sampai ribuan spesies yang dikembangbiakkan dan terawat baik di taman bunga tersebut.

Begitu sudah merasa puas di taman bunga, rombongan segera melanjutkan perjalanan menuju ke kota Bandung untuk mengakhiri acara wisata dengan berbelanja di pusat perbelanjaan Pasar Baru yang merupakan pusat perbelanjaan tradisional terbesar di kota Bandung. Disitulah seluruh anggota rombongan menghabiskan uang saku untuk mencari oleh-oleh yang akan dibawa sebgai kenang-kenangan di rumah.
Selanjutnya rombongan langsung take off untuk kembali ke kota asal kota Kaliwungu tercinta, dan tepat pukul 04.00 WIB dinihari Selasa tanggal 10 Maret 2009, rombongan tiba di tempat yang sama pada saat berangkat, untuk kemudian kembali ke rumah masing-masing dengan membawa sejuta kenangan yang tidak akan terlupakan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Responses

  1. aduh … jadi ngiri aku, kapan ada lagi ? ikut donk …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: